Home Riau Duri

Mushalla Alkalam Pos Pol Simpang Pokok Jengkol Duri Diresmikan

Duri
Jumat, 20 September 2024, 16:21 WIB
Peresmian mushalla Alkalam Pos Pol Simpang Pokok Jengkol Duri.(foto:ist)
Peresmian mushalla Alkalam Pos Pol Simpang Pokok Jengkol Duri.(foto:ist)

DURI (PesisirRiau.com)-Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Mulyana, SIK diwakili oleh Kanit Gakkum Iptu Alex, mushalla Alkalam Pos Pol Simpang Pokok Jengkol diresmikan, Jumat (20/09/2024).

Kata sambutan Kasatlantas melalui Kanit Kamsel Aipda Riduan Z, mengatakan membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Rasulullah saw telah memotivasi kita dalam sebuah haditsnya.

“Barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan allah rumah untuknya di surga”, ” ujarnya.

Pembangunan mushalla Ini menjadi salah satu niat atau inovasi yang digagas oleh Personil satlantas Polres Bengkalis dalam rangka HUT Lalu lintas ke 69, dengan pendekatan terhadap masyarakat Aipda Ade Riko sebagai Kepala Pos Pol Simpang Pokok Jengkol. Pembangunan mushalla ini merupakan bukti kecintaan masyarakat kepada tempat ibadah/mushalla.

“Rezeki itu tidak ada di dunia. Rezeki itu ada di langit. Kami yakin apa yang rekan – rekan lakukan ini akan mendapatkan ganjaran oleh Allah SWT. Akan dibangun rumah di syurga nya Allah SWT,” paparnya.

Selain itu juga atas kecintaan dan dukungan dari masyarakat, keterkaitan hati  yang tak terpisahkan dengan tempat ibadah. Semoga apa yang telah dilakukan selama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, ” ucapnya.

” Hari ini kita bersyukur bisa hadir pada acara peresmian Mushola Alkalam. Makna dari Alkalam tersendiri adalah “Perkataan”. Yang mana, pelaksanaan pembangunan mushalla ini hanya dengan rencana ucapan/ perkataan sehingga timbul niat, dan Alhamdulillah akhirnya terealisasi hari ini. Kita kagum dengan bentuk yang indah, sederhana melalui para donatur, insyaallah akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT, ” sebutnya.

Kasat juga  berharap kepada masyarakat, jangan jadikan peresmian mushalla ini akhir dari kegiatan.Tapi laksanakan kegiatan ibadah berkelanjutan.

“Mari kita makmurkan mushalla ini jangan sampai kosong. Sehingga mushalla ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang beraktivitas di sekitar Simpang Pokok Jengkol, seperti masyarakat setempat, anak – anak sekolah, orang pulang kerja bahkan masyarakat yg melakukan perjalanan bisa untuk beribadah di mushola Alkalam Pos Polisi Pokok Jengkol ini,” ucapnya.

Acara peresmian dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.(sal)

Editor : Soleh

Tags in

Berita Menarik Lainnya

Rekomendasi