Home Riau Bengkalis

Satlantas Polres Bengkalis Gebyarkan Deklarasi Pemilu Damai Berlalulintas 2024

Bengkalis
Minggu, 21 Januari 2024, 19:03 WIB
IMG-20240121-WA0031~2

BENGKALIS (PesisirRiau.com)-Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, memimpin Pawai Tertib Lalu Lintas yang bertujuan mewujudkan Pemilu Damai di tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Bengkalis sebagai bentuk dukungan bersama untuk menciptakan situasi kondusif dalam berkendara serta dipusatkan dilapangan Tugu, Bengkalis.

Dalam sambutannya, AKBP Setyo Bimo Anggoro menyampaikan urgensi deklarasi tertib berlalu lintas dalam upaya menekan tingkat kecelakaan yang selama ini mencapai ribuan jiwa. Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman merupakan langkah krusial untuk meminimalkan kecelakaan yang mengakibatkan kerugian jiwa dan luka.

“Dalam upaya menjaga ketertiban, peserta deklarasi diingatkan untuk tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat sekitar. Selain itu, pemakaian helm dengan standar SNI juga diwajibkan sebagai langkah preventif untuk melindungi keselamatan pengendara,” kata Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro Ahad  (21/1/2024).

Ditambahkannya, Pawai Tertib Lalu Lintas ini diharapkan bukan hanya sebagai acara seremonial, tetapi juga sebagai tonggak awal perubahan perilaku masyarakat dalam berlalu lintas, guna menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Dengan tertib Lalu Lintas, maka Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang sudah diharapkan, dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” terang. Mantan Kanit 3 Subdit II Dittepiedksus Bareskrim Polri ini 

Pada acara berikutnya, seluruh peserta menyaksikan Zoom bersama Kapolda Riau, mengekspresikan semangat nasionalisme dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta bersama-sama berdoa untuk kelancaran Pemilu Damai tahun 2024. Momentum tersebut juga dijadikan kesempatan untuk melakukan tandatangan deklarasi bersama, menandai komitmen semua pihak terkait menjaga tertib lalu lintas.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama, memperkuat rasa kebersamaan dan kesatuan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Tak lupa, konvoi dilaksanakan sebagai tindakan simbolis untuk menyebarluaskan pesan tertib berlalu lintas ke seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.(rls)

Editor : Soleh

Tags in

Berita Menarik Lainnya

Rekomendasi

456

Trending Topic

Most Read

Berita Riau