Home Riau Bengkalis

Dihadiri Bupati Kasmarni Pembukaan MTQ ke 28 Tingkat Kecamatan Bantan Meriah

Bengkalis
Rabu, 26 Juli 2023, 11:27 WIB
42560879961-img-20230725-wa0121

BANTAN ( PesisirRiau.com)-Malam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Kecamatan Bantan semakin meriah karena dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa, 25 Juli 2023 malam.

Bupati Kasmarni hadir didampingi Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sofyan dan Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan H, Zamzam serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Kasmarni memberikan apresiasi kepada camat, panitia serta semua pihak yang terlibat, sehingga MTQ ke 28 Tingkat Kecamatan Bantan yang dipusatkan di Masjid Raya Ar Raudah dapat terlaksana.

Bupati Berharap momentum MTQ ini dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al Qur’an yang telah berlangsung dalam kehidupan masyarakat Kecamatan Bantan baik melalui TPA, TPQ, MDTA, Pondok Pesantren maupun pengajian dan pembelajaran di masjid dan mushalla.

Bupati juga berharap pelaksanaan MTQ juga dijadikan sebagai media memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi dengan Al Quran, baik dengan cara membaca, mempelajari serta mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini Bupati bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu menyampaikan kabar baik bagi masyarakat Kecamatan Bantan terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Insya Allah pada awal tahun 2025 mendatang, tepatnya di Desa Bantan Air akan dibangun PLTS dengan kapasitas 1.000 Megawatt dan CCGT dengan kapasitas 500 megawatt oleh investor dari Calypte Holding yang berpusat di Singapura, dengan nilai investasi lebih kurang Rp18 Triliun,” ungkapnya.

“Oleh karenanya kepada masyarakat kami berharap untuk dapat memberikan dukungannya, karena melalui proyek tersebut akan terbuka 5.000 lapangan kerja. dan kami yakin, melalui mega proyek tersebut juga, akan berdampak positif dalam meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat di kecamatan,” paparnya.(inf)

 

Tags in

Berita Menarik Lainnya

Rekomendasi

456

Trending Topic

Most Read

Berita Riau