Home Riau Bengkalis

Bupati Kasmarni Ikuti Rakor Percepatan Peningkatan Pembangunan Daerah di Provinsi Riau

Bengkalis
Rabu, 17 Mei 2023, 17:34 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni.
Bupati Bengkalis Kasmarni.

PEKANBARU (PesisirRiau.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Instruksi Presiden (Inpres) 3 tahun 2023 tentang pelaksanaan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah di wilayah Provinsi Riau, Rabu 17 Mei 2023, di ruang rapat Auditorium Lt. 8 Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Provinsi Riau.

Adapun agenda rapat dibahas yakni, pembahasan usulan pembangunan jalan dan jembatan di Provinsi Riau, pembahasan usulan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Pelalawan.

Rapat koordinasi itu dipimpin langsung Helson Siagian Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) didampingi Karo Pembangunan Sekretariat Pemerintah Provinsi Riau, Bupati Bengkalis dan Bupati Pelalawan.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan sejumlah harapan dan usulan pembangunan jalan maupun jembatan di wilayah Kabupaten Bengkalis agar segera terealisasi. Karena ini sangat berdampak sekali untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap usulan kami ini segera dikabulkan, sehingga masyarakat kami yang berada di pulau dan daratan lebih mudah untuk beraktivitas sehari-hari tanpa ada lagi hambatannya,” pinta Kasmarni.

Kemudian Bupati juga bermohon kepada pemerintah provinsi maupun pusat agar dapat membantu menyelesaikan pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Bengkalis. Karena tanpa ada bantuan serta intervensi pemerintah provinsi dan pusat maka akan sulit untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kabupaten mendapatkan sejumlah pembangunan jalan yang sudah terakomodir, diantaranya peningkatan jalan Air Putih-Selat Baru, Jalan Berancah- Pelabuhan Sri Setia Raja, peningkatan ruas Jalan Batu Panjang -Pangkalan Nyirih, Pangkalan Nyirih- Tanjung Medang dan peningkatan Jalan Tanjung Kapal-Jalan Pemuda.

Kemudian 16 usulan prioritas lainnya, yakni 4 pembangunan jembatan dan 12 peningkatan jalan.

“Kami berharap semua usulan prioritas kami ini segera terealisasi dan terakomodir,” harap Bupati.

Lebih lanjut kata Kasmarni perlu adanya koordinasi, sinergi, kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pusat dalam upaya percepatan pembangunan di daerah ini.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat berharap melalui rapat koordinasi instruksi Presiden 3 tentang percepatan pembangunan di wilayah Provinsi Riau ini, benar-benar melahirkan sebuah keputusan berarti bagi daerah kami, terutama pembangunan jalan dan jembatan. Sekali lagi kami mohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis supaya usulan pembangunan tersebut segera terealisasi,”pungkasnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis kala itu Plt Sekda Bengkalis, Staf Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(inf)

 

Tags in

Berita Menarik Lainnya

Rekomendasi

456

Trending Topic

Most Read

Berita Riau